Ke Ubud aku ikut

Abis Imlekan di rumah di Singaraja, kami meneruskan perjalanan liburan ke Ubud. Hmmm udah lebih dari 5 tahun saya ngga ke sini. Mudah-mudahan masih inget jalannya. Sebelum ke sana sempet mampir menikmati makan siang di Resto Terapung di Kedisan, Kintamani, di tepi danau Batur (saya ceritain tersendiri deh tentang resto ini).

Singkat cerita,sa ya sampai di Ubud sore hari, muter-muter nyari jalan Sriwedari tempat penginapan yang saya pesan. Daaaan, Ubud sekitar Monkey Forest ke Puri Ubud dan Pasar Seni macet parah. baru inget itu hari Sabtu dan libur panjang pula. Terus dah gitu ternyata penginapan Kamol House yang saya pesan berada di tengah sawah! Ngga kebayang, gimana saya parkir mobil? Gimana bawa barang-barang melewati pematang? Gimana nanti kalo pulang malem? Tempatnya sih bagus, bangunannya baru. Cuma ya itu kendalanya. Dan yang bikin saya ngga enak, yang punya malah kesannya nyalahin saya. Kan di booking.com sudah ada yang review kalo harus jalan kaki pak, katanya. Saya balas, ngga ada yang bilang bahwa jalannya adalah pematang sawah dan mobil ngga bisa masuk. Saya mau batalin deh. Dia bilang silakan bapak batalin lewat booking.com. Eh malemnya saya dapet email dari booking.com katanya pesanan saya dibatalin karena tidak datang. Sejak itu saya kok ngga sreg lagi ama booking.com. Kayaknya review-reviewnya mulai too good to be true nih. Saya jadi lebih percaya ama tripadvisor.

Eh kok malah curhat soal hotel ya. Akhirnya saya nenangin diri dulu sambil ngopi-ngopi di Cafe And di jl. Monkey Forest sambil browsing cari hotel lain.

Dan pilihan ngasal jatuh ke hotel Grand Sunti. Saya ngga kebayang hotelnya kayak apa. Tapi saya bilang saya males cari-cari lagi karena dah malam jadi saya okein aja. Abis itu kita jalan kaki nyari makan di tempat lain. Ketemu pizza di Citta Ovest. Pizzanya enak banget jadi rasa kesel saya perlahan hilang. Setelah kenyang barulah kami menuju Grand Sunti.

Hotel Grand Sunti terletak di jl. Pengosekan deket Bebek Bengil. Dan ternyata hotelnya bagus banget dah. Karena masuknya malem banget, ditambah ternyata hotelnya juga lagi sepi, jadi saya dikasih kamar yang baru sekelas suite room dengan bayar 600 ribu aja. Tadinya merasa sayang karena kemahalan, tapi begitu dikasih liat kamarnya…waao langsung okeh beibeh.

Overall saya suka hotel ini. Mengingatkan saya akan The Hills di Bukittinggi. Kamarnya guede banget, tenang, kolam renangnya bagus. Sayang sarapannya aja yang kurang karena ga ada prasmanan. Tapi toh saya juga keluyuran ke Pasar Pengosekan buat nyari jajan pasar.

Pagi itu kita leha-leha berenang di hotel. Ngga mau rugi, kita check out persis jam 12. Abis itu buat makan siang saya giring istri dan anak ke Warung Babi Guling Bu Oka yang tersohor itu. Untung saya datengnya agak awal, karena 15 menitan setelah saya datanglah serombongan turis-turis dari berbagai negara kecuali Timur Tengah (ya iyalah, makanan haram hehe). Tempatnya langsung full…

Dan emang Bu Oka tidak mengecewakan. Superb! The best in the world deh.

Setelah kenyang, perjalanan lanjut ke Museum Puri Lukisan. Untuk masuk museum kita bayar 100 ribu buat 2 dewasa dan 2 anak. Ada 4 gedung di sini, kita masuki satu per satu. Sebenarnya saya ngga terlalu enjoy sih tapi ya buat nambah pengalaman aja hehe..

Y

Cuma sebentar di sini terus kita ke Pasar Seni bentar lalu cabut ke pantai Balangan. Hmmm emang ngga banyak kegiatna sih ya tapi ngga tau saya seneng aja di Ubud ini walau pun sekarang udah macet. Yang paling saya suka adalah keramahan orangnya. Beda banget ama di Kuta. Glad to be here on a good day…

 

Pos ini dipublikasikan di Bali, Jalan-jalan, Keluarga dan tag , , , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s