To the west end – Carita again

Semuanya berawal dari tantangan saya ke anak, kalo dia bisa dapet nilai ujian 100 saya akan penuhi permintaannya, dan dia minta jalan-jalan ke Carita. Sya ok-in. Dan pulang sekolah dia bilang, berita buruk papa, aku dapet 100. Waduh, terpaksa deh jalan-jalan haha, jalan-jalan kok terpaksa ya. Cuman, saya mikir sayang amat kalo kali ini cuma sampe Carita. Lagian dulu udah pernah ke sini 2 kali, jadi pengennya nyari suasana lain. Akhirnya saya putusin kita jauhan dikit, ke Ujung Kulon. Masa sih ngga berani. Mobil nyaman dan tokcer, dah biasa nyetir berjam-jam, dan kebetulan waktunya di akhir taun lumayan panjang, ya udah, pas deh hehe…Rencananya nginep semalem di Lippo Carita, terus besoknya ke Tanjung Lesung, tapi ngga nginep di sini, mahal banget bo…even rumah penduduk aja udah mahal sekarang…cuma main aja di Beach Club, terus lanjut ke Ciputih Beach Resort, mendekat ke Ujung Kulon.

Pagi ini berangkat rada siangan, jam 8. Nyetirnya nyantai, di tol juga disalip-salip orang sembarangan tumben ngga sewot hehe…Jalur yang saya pilih adalah keluar tol Serang Timur, nanti lewat Ciomas tembus ke Karang Bolong. Saya pilih jalur ini setelah baca-baca katanya jalur Cilegon – Anyer masih perbaikan jadi alamat macet dah.

Ternyata jalur alternatif lewat Ciomas ini lumayan asik. Jalannya ngga bagus-bagus amat tapi bisa lumayan cepet. Rata-rata bisa 40-50 km/ jam lah. Yang saya suka adalah pemandangan di jalan sekitar Padarincang. Cakep bener…
image
Dari pintu keluar tol Serang Timur, belok ke kiri lewat jl.Jakarta. Nanti ketemu terminal Pakupatan lalu ada lampu merah, ke kanan menuju Polda. Lewatin Polda ketemu KP3B. Setelah itu ketemu lampu merah lagi, lurus ke arah Ciomas. Ikutin aja petunjuk arah yang ke Anyer melewati Padarincang Dari pintu tol Serang Timur sampai Karang Bolong jaraknya sekitar 40 km. Setelah sampai di pertigaan Karang Bolong, kalo ke kiri itu ke Carita (masih 10 kiloan lagi), kalo ke kanan itu ke Anyer. Ke Carita jalannya udah mulus dan banyak yang dibeton. Cuma kudu hati-hati, banyak jalan beton yang tingginya beda, ntar mobil bisa melayang tuh kalo ngebut. Ada beberapa sambungan jalan beton dan aspal yang belum dicor semuanya (masih batu-batu gitu, dan saya juga bingung kenapa ngga dituntasin aja sekalian). Anyway, jalanan lancar jaya, dalam 15 menit setelah Karang Bolong saya dah sampai di Lippo Carita.

Lippo Carita sendiri masih kayak dulu, ngga ada perubahan (baca: perbaikan). Hari ini sepi, dan saya liat bangunan kondo di sini dah tua banget, kayunya mulai lapuk dan besi pada karatan semua. Sedih juga sih liatnya. Padahal saya seneng di sini, karena buka pintu kamar udah ketemu pantai dan teduh banget dengan adanya pohon gede-gede. Ratenya juga ngga mahal-mahal amat, 550 rb per malam untuk studio yang ada dapurnya.
image
Sore ini kami isi dengan berenang di kolam renangnya yang keliatan banget ngga terurus. Banyak sampah, dan kamar mandi bilasnya jorok banget. Untung saya ngga perlu bayar tiket karena tinggal di kondo selatan. Berenang pun cuma sebentar karena anginnya sangat kencang bikin badan menggigil. Trus ujan deras pun dateng. Jadi acara berenang dinyatakan selesai dan kembali ke kamar.

Soreannya ujan mereda. Dan di batas horison tampak semburat jingga dari matahari yang perlahan terbenam. Bagus banget walau pun tidak terpampang sempurna. Lumayan, bisa menikmati sunset ini sambil males-malesan duduk di hammock.
image
image
Malemnya ujan lagi. Saya males keluar beli makan jadi mesen aja sama yang nyewain kamar. Pas jam makan malam, pesenan saya ikan bakar, cumi goreng dan sayur kangkung pun tiba. Dan setelah kenyang, nyanyi-nyanyi sama anak-anak buat ngisi waktu. Ahh…what a nice holiday. Terima kasih Tuhan, sekali lagi Engkau ijinkan kami menikmati liburan bersama keluarga.

Nah sekarang mau bobo dulu ah. Besok mau ke Tanjung Lesung!

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s