Bukit Air Resto

Setiap kali ada yang ulang tahun di keluarga saya, kami selalu mencari tempat makan yang lain dari pada yang lain. Tujuannya ya biar lebih berkesan, gitu loh. Kali ini istri ultah. Saya udah rencanain mau ngajak ke Bukit Air Resto, karena termakan foto-foto resto yang ijo royo-royo keren banget. Benarkah seindah fotonya? Ntar ya, mau ancang-ancang cerita dulu.

Berangkat dari rumah dah agak telat dari rencana, kita dari Cibubur melaju di tol Jagorawi arah ke Bogor. Keluar tol, di pertigaan Baranangsiang belok kanan, lalu memutari Kebun Raya Bogor dan di pertigaan yang ada Gereja Katedral belok kanan ngikutin arah ke Ciomas. Bagusnya petunjuk arah ke Ciomas jelas banget, di tiap persimpangan ada. Jeleknya, macetnya yaoloh….itu supir angkot yang ngetem seenaknya pengen saya timpuk aja saking keselnya. Dan akhirnya setelah 2 jam baru kita nyampe.

image

Resto ini letaknya di tengah sawah. Ngga terlalu gede sih, masih gedean Gumati. Suasana tengah sawahnya bisa dirasain di beberapa saung, tapi banyak saung yang ketutupan saung lain jadi ngga ada bedanya ama makan di Gubug Udang Cibubur hehe…

Asiknya di sini kita bisa mancing di kolam sekeliling saung. Disediain pancing yang bisa disewa. Anak-anak seneng banget, apa lagi waktu dapet ikan. Ngga terasa loh 4 jam kita di sini (kasian pelayannya ya, pasti mereka ngerasani kita, kok ini orang makannya ngga banyak tapi nongkrongnya lama bener haha). Ya, cuma itu aja sih asiknya. Suasananya menurut saya biasa, apalagi pas kemarin ke sana sawahnya abis panen jadi ijo royo-royonya ganti jadi kuning boring-boring🙂

image

image

image

image

image

Anyhow, makanannya enak. Ikan nila bakarnya enak, apalagi bebek pake sambel honje, sambelnya seger berasa asem campur rasa kemangi dan kencur. Udang goreng tepungnya juga enak. Jadi kalo dari segi makanan, saya kasih nilai maknyus.

image

Mungkin kalo malem ke sini juga asik, bisa liat pemandangan lampu-lampu kota Bogor di malam hari. Mereka buka dari jam 10 pagi sampe jam 8 malem. Kalo jam makan siang di weekend pasti ngantri jadi sebaiknya reservasi dulu. Bisa telp ke 0251 8182500. Ngantrinya ya diakibatkan kelakuan orang-orang seperti saya, yang bisa menjajah saung itu berjam-jam hehe..

Katanya sih bisa nginep di sini cuma kok saya ngga liat ada kamar-kamar gitu ya? Lagian udaranya kurang adem menurut saya jadi saya pasti ngga akan milih nginep di sini.

Secara keseluruhan kayaknya saya ngga akan ke sini lagi. Jauh bo, macet lagi. Kalo cuma mau makan enak dan bisa mancing saya mah mending ke Telaga Arwana deket rumah. Pantes aja di parkiran lebih banyak mobil pelat F daripada B.

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

