Liburan di Waterboom Cikarang

Setelah beberapa hari cuma muter-muter ikut saya ke Jakarta, akhirnya Jumat lalu anak-anak saya ajak ke Waterboom Cikarang. Wuah senengnya mereka, karena dasarnya seneng main air dan terutama karena bosen di rumah hehe…

Saya pilih Waterboom ini dengan beberapa alasan. Pertama katanya Waterboom Cikarang ini teduh banget karena banyak pohon besar, luas dan bergaya Bali. Kedua, harganya paling murah (bayangin, di Waterboom Jakarta, Atlantis, Snow Bay dll tiket masuknya udah di atas 100 ribu per orang. Di Cikarang ini cuma 75 ribu, dan kalo pakai kartu kredit tertentu seperti BNI dapet diskon 30%). Dan ternyata lagi, makanan di dalem harganya masih reasonable lah jadi ngga bete walau pun dilarang bawa makanan dan minuman dari luar (tapi kalo snack boleh). Sayangnya memang lokasinya lumayan jauh dan macet. Kalo lewat tol Cikampek, keluar di pintu tol Cikarang Barat – Lemah Abang lumayan macet tuh, belum lagi di tolnya yang padet banget. Pulangnya juga jangan kesorean dan barengan sama yang pulang kerja/ bubaran kantor.

Kita bisa bener-bener piknik di sini seharian. Karena ada banyak bale bengong/ gazebo selain bangku-bangku buat makan. Tempatnya sangat teduh karena banyak pohon gede-gede. Bahkan saya seliweran berkali-kali di kolam arus (lazy river) sama sekali ngga kepanasan padahal itu jam 1 siang. Dari baru dateng jam 11an kita langsung nyebur di kolam arus. Oya, kita nyewa pelampung/ban yang buat 2 orang seharga 30 ribu sepuasnya (kalo makenya cuma 1 jam nanti dikasih cashback 10 rebu). Dengan ban ini kita main mengelilingi lazy river dan naik perosotan.

Pas jam makan siang kita bisa makan di bangku-bangku yang sisediakan, jangan makan di kolam ya. Jangan khawatir, yang jualan makanan dan minuman berseliweran jadi kita ngga perlu datengin foodcourt/ restonya. Beli nasi goreng cuma 12 rb, plus es teh manis 4 rb. Setelah kenyang nyebur lagi.

Anak saya paling seneng main perosotan yang pake ban. Tapi belum berani sendiri, maunya ditemenin. Yaelah..sampe ngos-ngosan saya bolak-balik naik ke menara luncur yang setinggi gedung 3 laintai itu. Tapi pada akhirnya saya yang paling banyak merosot haha…dan sayapun mulai keranjingan. Hanya dengkul yang gemeteran ngga kuat naik lagi yang menahan saya untuk ngga naik lagi hehe…

Secara umum saya rekomen waterboom ini dibanding yang lainnya karena tempatnya teduh, bersuasana bali, luas, dan pastinya murah. Sayang emang lumayan jauh, tapi kalau disiasati dengan waktu berangkat dan pulang saya kira ngga akan makan waktu lama. Saya pulangnya pas jam pulang kantor, tapi ngga lewat tol malah ke jalan Cibarusah. Trsendat dikit di ciakrang, tapi abis itu lancar jaya sampai ketemu pertigaan ke Jonggol, belok kanan ketemu perumahan Citra Indah langsung bablas Cibubur. Sejam dah nyampe rumah.

Waterboom Cikarang ini akan jadi salah satu tempat favorit anak saya nih. Mau tau lebih lanjut? Klik aja http://www.waterboomlippocikarang.com. Lah, saya malah jadi promosi di sini….udah ah

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

