Yogya day 4: Rumah Mertua

Waktu dulu booking hotel ini saya sempet ngobrol ama temen. Eh, lu di Jogja nanti mo nginep di mana? Saya jawab, di Rumah Mertua. Loh, bukannya mertuamu di Medan? Hehe. Nama hotel ini emang unik dan menyesatkan ya.

Malam terakhir di Jogja kami habiskan di hotel ini. Review hotelnya ternyata ngga meleset. Hotelnya kecil tapi ditata apik, bersih dan sepi. Satu kekurangannya ya karena jauh dari mana-mana, kalo perlu apa-apa di luar jadi susah perginya. Harus bawa kendaraan sendiri kalo ke sini. Tapi karena saya emang ngga kemana-mana, hanya tinggal nunggu berangkat ke bandara, jadi tinggal di sini enak banget.

Paginya saya isi dengan motret-motret hotelnya dan lingkungan sekitarnya.

Abis itu berenang ama anak-anak di kolamnya yang kecil tapi lumayan buat main-main. Sambil menikmati sarapan di bale bengong di sebelah kolam renang.

Dengan rate 350 ribu per malam di long weekend, hotel ini menurut saya sangat recommended. Mau ke Kaliurang dan arah Magelang/ Borobudur lebih gampang, gitu juga kalo ke bandara karena dekat akses ring road. Ke Malioboro sebenernya tinggal lurus aja walaupun agak jauh.

Ke bandara saya nyewa pengantaran dari hotel, bayar 80 ribu (sopir mobil sewaan saya sebelumnya malah nawarin 150 ribu, belum BBM lagi. Bah!) di arah bandara ada banyak toko oleh-oleh tapi harganya dah mahal. Ada juga cabang Gudeg Yu Djum di sini, saya recommend banget deh karena gudegnya enak dan harganya juga ngga nguras kantong kalo dijadiin oleh-oleh. Saya beli satu besek buat dibagi ke 7 tetangga cuma abis ngga sampai 100 ribu🙂

Pesawat Airasia siang ini tumben ngga delay. Sampai Jakarta bisa langsung pulang ngga pake nyari-nyari taksi karena bawa mobil sendiri yang diparkir inap. Senengnya bisa sampai rumah lagi. Emang bener, hal paling menyenangkan dari berlibur adalah ketika sampai kembali ke rumah!

Terima kasih Tuhan untuk berkatmu sehingga kami bisa berlibur. It’s a great adventure. Perjalanan seru lainnya sudah menunggu di bulan Agustus. Udah ngga sabar nyusun itinerarynya😀

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s