Yogya: pulang ke kotamu…

Tiket yang udah dibeli sejak Juli tahun lalu akhirnya terpakai juga hari ini. Tapi excitementnya agak berkurang karena saya sedang fokus untuk bikin itinerary liburan Agustus nanti hehe…anyway seneng juga karena akhirnya bisa bawa anak-anak ke sini. Ya lagi-lagi berkat tiket murah si AA tea yang ikhlas ngasih 125 rebu buat penerbangan sejam ini. Dan kok ya pas di radio sering banget diputerin lagunya Kla…pulang ke kotamu…ah saya jadi rada sendu karena lagu ini nyentuh banget.

Pagi ini setelah pulang gereja langsung ngebut ke bandara, soalnya rada khawatir juga karena dapet sms dari Airasia untuk check in earlier mempertimbangkan penumpang yang membludak karena libur panjang.

Tapi sampai terminal 3 Cengkareng ternyata ngga penuh juga. Akibatnya kita jam 1an dah selesai urusan check in dan baggage drop, dan saya baru ngeh ada sms dari Airasia bahwa pesawat direschedule dari 14.20 menjadi 15.55. Asem dah! Tapi karena ngga mau ngerusak mood liburan ya udah pasrah dan dinikmati aja. Untungnya kita nunggu di executive lounge jadi bisa sambil makan minum gratis.

Tapi sodara-sodara, ternyata pesawat baru berangkat jam 6 sore. AA!! Mulai kesel juga sih tapi ya mo gimana lagi…sudahlah…cuma sms ke hotel bilangin kalo saya bakal late check in karena pesawat delay. Dn akhirnya jam 6.45 sore kita touched down di Yogya. Wuih anak-anak saking excitednya ngga tidur selama di pesawat.

Naik taksi bandara kita lanngsung menuju Prawirotaman yang tersohor sebagai kampung turisnya Yogya. Saya udah pesan Kampoeng Djawa Guesthouse lewat booking.com kesayangan saya. Sengaja saya nyari hotel yang bersuasana jawa banget dan berada di Prawirotaman. Mau ngerasain gimana sih kampung turis yang digembar gemborkan itu. Review di booking.com untuk hotel ini juga bagus banget, dan harganya itu lho…suite room cuma 200 ribuan haha…ini yang saya suka, dapet hotel yang ngga biasa, supaya selalu punya pengalaman yang beda.

Waktu masuk hotel ini wah kecil banget jalan masuknya.

Tapi kita disambut dengan sangat ramah oleh Mas Anto dan temannya yang pake baju jawa. Kita dikasih kamar yang ada balkon menghadap jalan. Kamarnya sempit memanjang. Tidak se-luxurious suite room hotel lain ya, tapi nyaman banget. Yang penting AC dingin, kamar mandi pake air panas. Yang kami suka dari kamar ini, dindingnya bata ekspos dan warna cat hijau khas jawa, lemari dan lampu yang jawa banget. Apalagi waktu saya turun lalu nengok ke kamar-kamar di belakang yang mengelilingi taman yang imut banget, viewnya lagi-lagi jawa banget. Cocok banget dah…setiap kamar yang totalnya ada 9 itu dikasih nama pake nama pewayangan..ada Abimanyu, Bima, Gatutkaca…sayang Yudhistira ngga ada.

Eh, ada welcome drinknya juga loh. Surprise juga waktu dianterin ke kamar, pake kendi, dan ternyata hanya air putih doang haha…

Abis mandi, anak-anak masih kecapean dan pengen nonton tivi aja, jadi saya yang bertugas nyari makan keluar. Menyusuri jalan Prawirotaman, serasa berada di Bali. Jalannya agak kecil tapi dua arah, dengan hotel dan guesthouse di kanan kiri diselingi bar/ resto. Hampir semua hotel yang saya lewati masang plang besar di pintu masuk : FULL…alamak, kebayang padatnya Yogya di long weekend kayak gini. Untung saya pesen hotelnya dah dari awal taun.

Nemu nasi goreng di pinggir jalan, makannya di kamar aja. Rasanya enak banget, terbantu oleh perut yang lapar juga hehe…

Enaknya Kampoeng Djawa ini deket nyari makan, laundry service dan swalayan jadi gampang kalo perlu apa-apa. Cuma emang lokasinya di ujung Prawirotaman, agak jauh kalo mau jalan ke keraton atau Malioboro. Btw saya ngga selera nyambangi Malioboro kalo liburan macam gini. Mending pagi ini langsung cabut ke Prambanan dan Parangtritis ah…mo liat gumuk pasir itu yang katanya hanya ada di sini.

Yah karena hari pertama ini saya belum kemana-mana akhirnya nulisnya jadi ngereview hotel hehe…btw saya recommend banget guesthouse ini buat anda yang nyari budget hotel.

Nanti saya nulis hasil keluyuran hari ini deh. Sekarang dah mulai ngantuk lagi mau bobo bentar sebelum nanti mo mblusuk ke pasar Prawirotaman nyari sarapan.

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Yogya: pulang ke kotamu…

1. eko berkata:

halo mbak, punya kontak hotelnya tidak?

2. Widi berkata:

tempat penginapannya kayaknya nyaman yaa gaktau kenapa pas liat itu nyaman bgt rasanya haha