Family adventure : Phuket (1)…Patong beach

Berawal dari kepulangan kami dari Singapore. Saya bilang ke anak-anak, ok sekarang paspor kalian sudah ada isinya. Next kita mau kemana? Istriku menunjukkan foto temennya yang lagi di Phuket. Saya bilang, eh temenku juga mau ke sana lho. Apa mau ke sana aja? Ayuh, sapa takut. Saat itu, di suatu siang yang sejuk (soalnya ngadem di kamar pake AC hehe) saya langsung browsing si AA tea, dan akhirnya milih berangkat menjelang Lebaran.

Setelah berburu tiket, lalu saya berburu hotel melalui booking.com. Enak banget pake booking.com, kita ngga bayar di depan kayak Agoda atau yang lain. Tetep sih masukin kartu kredit, tapi ngga dicharge apa-apa.Dan kalo sebelum batas waktunya kita cancel, ngga akan kena penalti alias ngga bayar apa-apa. Harga juga murah, ada review hotelnya. Pokoknya sip dah.

Saat itu masih bulan Februari. Rasanya masih lama, sampai saatnya tiba. Ya, hari ini, akhirnya kami jadi berangkat. Weleh, padahal persiapannya pendek banget, berhubung lagi padet-padetnya kerjaan. Tapi persiapan saya yang paling seru adalah berburu Baht. Karena jarang money changer yang punya stok THB jumlah banyak, akhirnya saya ke VIP yang di Menteng, dapet rate yang bagus banget malah. Bisa selisih 7 rupiah ama money changer lain (dikit ya, tapi kalo saya beli 30,000 THB ya selisihnya bisa 210 ribu to). Nanti saya cerita khusus lah tentang tuker menuker duit ini.

Jam 7 malem kita sampe di bandara Phuket. Imigrasi lancar, bagasi lancar. Bandaranya bagus, jauh lebih bagus daripada Ngurah Rai.

Trus setelah melewati Custom, di deket pintu kaca mau keluar ada berderet jasa transport. Sesuai saran2 di Internet, karena saya sekeluarga berempat, mending naik taksi meter. Begitu keluar pintu kaca, langsung ke kanan, di ujung lorong ada taksi meter. Rupanya ngga beneran pake argo, tapi borongan sampe Patong 500 baht. Saya pikir lebih murah daripada naik minibus yang 150 baht per orang, terus rame-rame ama penumpang lain malah diajak muter-muter dulu lagi khan. Dan ternyata emang murah segitu, karena jarak bandara ke Patong ada kali 40 kiloan.

Jalanan di Phuket dari bandara ke Patong mulus abis. Wah kalah deh Indonesia. Taksi kami Toyota Altis baru, matik lagi, bisa ditancep abis di jalan mulus ini. Sebelum masuk ke Patong, jalanan ada yang menanjak lalu turun dengan curam. Serem juga. Jadi inget jalan ke Pangandaran yang juga ada nanjaknya dulu sebelum ke pantai, cuma bedanya di Pangandaran jalannya ancur hehehe…

Jam 8an kita sampe di hotel. Nama hotelnya 7Q. Unik ya. Ratenya 1000 baht per malam. Agak masuk dikit dari jalan, tapi lokasinya cukup dekat dari pantai, ngga nyampe 100 m.

Trus, ngga mau rugi waktu, kita cabut ke pantai. Ah ternyata sepi. Dan di ujung deket pertigaan ternyata adalah Novotel. Eh di pinggir jalan ada yang jualan Banana Pancake, si abang pake rombong sepeda motor. Nyobain ah. Bikin pancakenya kayak bikin martabak telor. Isinya aja yang diganti jadi coklat, keju, nanas dll, tapi main ingredientnya pisang. Rasanya enak, anakku malah rada rakus makannya hehe. Harganya lumayan lah, 40 baht (11 ribuan) aja.

Tadinya pengen ke Jungceylon mall, tapi dah malem, dah besok aja deh. Eh untung ngga jadi pergi, karena abis itu ujan deres.

Oya, waktu di bandara Phuket, ada stand kartu SIM GSM True gratis. Setelah aku coba, gampang banget makenya, kagak perlu registrasi pake KTP ala Indonesia yang bullshit itu. Abis masukin kartu ke hape, cukup telp ke 9302, langsung deh tuh kartu aktif. Ada isinya lagi, 7 baht.. Yang aneh, kartu Simpatiku malah ngga dapet sinyal sama sekali di sini. Ya udah deh, sekalian kami berdua pake kartu True itu, paling ngga selama di sini kami bisa berkomunikai secara lokal. Jangan anggep enteng masalah nelpon ini ya, saya dah pengalaman sekian kali gimana susahnya kalo ngga bisa nelpon dan dihubungi di negeri orang.

Malam ini kita juga langsung beli tiket buat nyeberang ke Phi Phi untuk lusanya. Berempat dapet 1200 baht, dah termasuk antar jemput ke dermaga. Lumayan lah menurut saya, karena harga resminya 500 per orang.

Malam ini, abis konfirmasi ke Mr. Pong yang akan nganter kita muter-muter Phuket besok, baru deh saya nulis ini, terus bobo ah…besok bakal penuh banget acara jalan-jalannya. Besok malem saya cerita lagi tentang jalan-jalannya. Good night!

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Family adventure : Phuket (1)…Patong beach

  1. dora the explorer berkata:

    wahh,,, blog nya menarik banget kak..
    btw, mau nanya kak.. aku rencana berangkat minggu kedua november,, jujur masih blm tau apa2, makanya search2 nihh.. ;p

    kak, itu mr. phong nya hub nya gmn kak? brp lama kak? biaya nya brp? tengkyuu kak bwt infonya,,

    • swardika berkata:

      Thanks ya dah mampir. Mr. Pong bisa dihubungi lewat sms ke hp dia +66 876236505. Sebaiknya book beberapa hari sebelumnya supaya dia ngga terima order lain. Mr. Pong bisa di-hire seharian, biayanya THB 1000 (RP. 280 ribuan) sudah termasuk kendaraan (pakai mobil van/ sedan tergantung jumlah orang), BBM dan guidenya Mr. Pong sendiri. Dia akan antar kita ke semua tempat di daerah Phuket termasuk tempat souvenir dan tempat makan. Tapi tempat makan yang ditunjukin Mr. Pong mahal, mending minta aja ke dia cari tempat lain (saran saya sebaiknya makan siang di mal Jung Ceylon, atur aja gimana caranya biar ngga muter-muter). Sori kepanjangan ya🙂

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s