Kutunggu sop Jandamu

Kalo denger Sop Janda, saya yakin 100% pasti yang kebayang dalam pikiran Anda adalah penjualnya, bukan sopnya, ya khan? Ngaku aja, soalnya saya juga hahaha…emang ngga sepenuhnya salah, tapi ngga bener juga.

Jadi ceritanya abis jalan lewat Klender pas jam ngisi perut, eh teringat ada warung Sop Janda di sini. Tepatnya di sebelah apartemen Casablanca East Residence. Udah tau dari dulu tapi belum sempet nyoba sih. This is the time, saya pikir. Abis parkir langsung masuk ke warung yang sederhana tapi bersih banget dan disambut ramah oleh ibu-ibu yang udah tua. Waah, pasti yang baca juga kecewa, mana janda mudanya? Eh yang bilang muda sapa ya? Ibu ini kayaknya sih emang janda…tapi dah sebaya mendiang ibu saya hehehe…

Mau makan mas?
Sop janda itu apa sih bu?
Itu sop daging, ada iganya.
Kenapa dibilang sop janda bu?
Janda itu Jajanan Daerah mas.
Ooo (kapok lu, pikirannya dah lain-lain sih hihihi)…ok deh, makan sini bu ya.
Tak lama pesenan datang.
Kayak gini nih sop janda.

Weits…ada ranjau berupa cabe kecil-kecil ngambang di kuahnya. O, pantesan dibilang sop ini cocok buat petualang penikmat pedas. Tapi waktu ngunyah cabenya jadi kecewa, ngga nendang blas…malah kuahnya yang terasa pedas karena lada.
Anyway, rasanya lumayan enak tapi ngga istimewa amat sih. Tidak ada rasa rempah yang dominan. Dagingnya diiris rapi dan empuk. Porsinya sedeng lah ngga segede Daeng Tata.

Suasananya cozy juga loh. Saya makan ditemani alunan lagu-lagu slow jadul macam “It’s only just begun”,”I love you for sentimental reason”… Wuih musik yang berselera deh.

Harganya seporsi 10.000, kalo paket ma nasi dan teh botol 15.000. Yah lumayan lah memuaskan rasa ingin tau saya, yang tadinya lebih mengharap ngeliat penjualnya daripada sopnya hehehe…mungkin lain kali kalo ada sop janda kembang, nah baru lebih seru haha…

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kutunggu sop Jandamu

  1. cila berkata:

    kalau mau pesan jajanan daerah jatim silahkan buka blog ini http://jajanandaerah.blogspot.com/

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s