Singapore…ah cukup sekali

Banyak orang Indonesia yang doyan keluyuran ke Singapore. Saya juga heran kenapa. Shopping kah? Kalo dibilang barang di Singapore lebih murah, ngga juga (ngga semua khan). Belum ditambahin ongkos perginya, khan jadi jauh lebih mahal. Tempat wisatanya? Sentosa Island, bagus sih, tapi ada juga di Ancol. Universal Studio, kayak Dufan. Bird park, kayak kebon binatang. Orchard, ya shopping mall kayak Senayan. Merlion park? Ya gitu-gitu juga. Science Center? di Taman Mini juga ada PP IPTEK (emang kalah canggih sih).

Tapi kok banyak yang tetep ke sana padahal sama aja? Beda dong, kata temen saya. Nih, tas gue, beli waktu ada Singapore Sale, diskon 60%. Menurut saya sih bukan harganya, tapi penjelasan, ini dibeli di Singapore, itu lebih penting hehehe…kembali, ini soal aktualisasi diri. Kayaknya ngga oke kalo ngga cerita saya sudah ke Singapore. Jadi saya menemukan alasan lain untuk keluyuran ke Singapore : supaya pernah ke luar negeri. Lo iya, biar pernah aja walo pun duit pas-pasan, pilihannya ya ke Singapore. Walo pun itu dengan estafet ke Batam dulu biar murah, tidurnya di hostel sekamar ber-6, yang penting saya sudah pernah ke Singapore.

Sama, saya juga. Setelah beberapa kali ke sana untuk tugas (ga pake keluyuran) akhirnya saya boyong keluarga ke sana. Kebetulan dapet tiket pesawat sejuta umat itu, murah meriah ngga pake makan hehe…Alasannya sama: biar keluarga saya pernah ke Singapore. Kami ke sana pas Imlek, jadi motifnya mau liat perayaan tahun baru Cina di sarangnya orang Cina. Dulu pernah ngelakuin di Hong Kong dan emang ramenya naujubilah. Dan ternyata di Singapore terutama di China Town juga dirayakan secara meriah.

Tapi mumpung ke sana, ya sekalian aja keliling, biar ngga rugi bandar🙂 Jadilah hari pertama kami ke Science Center. Tempatnya di daerah Jurong East, mesti naek bis lagi dari halte MRT Jurong. Lumayan sih, di sana bagus buat nambah pengetahuan anak-anak. Ada Mind Eye (tipuan mata), aneka percobaan dengan listrik, bunyi, gerak dll. Yang istimewa, ada Tesla Coil di sana. Wah, anak saya yang bernama sama saya kenalin ke pembawa acaranya dan dia surprise juga hehehe…
Terus, kita ke China Town. di tengah pemisah jalan dibangun panggung dan acaranya diliput tv. Rame banget. Makannya juga enak banget, chinese food yang asli dan murmer.
Hari berikutnya kita ke Merlion Park, cuma ada patung singa berbadan ikan yang terkenal itu sih tapi rame banget orang ke sana. Dari tempat ini kita juga bisa ngeliat Hotel Marina Bay Sand dan Esplanade. Setelahnya kita ke Jurong Bird Park. Yang istimewa dari taman burung ini, ada penguin! Wah anakku seneng banget. Selain itu sih ngga ada istimewa. Lebih suka Bali Bird Park.
Wisata kami ditutup dengan ke Universal Studio. Nama besarnya membuat saya terpaksa rela merogoh kantong lumayan buat beli tiket (1,5 juta buat berempat). Belinya dari internet di websitenya langsung. Tempatnya di dalem Sentosa Island, naik MRT aja ke Vivo City, terus lanjut naik monorail ke Sentosa.
Menurutku Universal sih kecil ya, cuma emang bagus penataannya. Ada istana Far Far Away-nya Shrek, Lost World/Jurrasic Park, Madagascar, Water World, dan banyak lagi. Ada roller coaster yang lebih gede daripada halilintarnya Dufan. Tapi ya gitu…antreannya alamak…Makan di dalem mahal dan antri, jadi baeknya makan dulu baru masuk.
Abis dari Universal, malemnya nonton Song of the Sea. Pertunjukan nyanyi yang memanfaatkan teknologi laser. Pertunjukannya bagus, anak-anakku juga suka. Dulu di Bali daerah Padanggalak pernah ada, sayang dah tutup ya.

Jadi, begitulah cerita singkat jalan-jalan ke Singapore. Waktu dah di rumah, saya nanya ke anak-anak, apa yang paling berkesan selama di sana…jawabnya : naik MRT hahaha…
Trus, pengen ke sana lagi ngga? Ah..cukup sekali aja…

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Singapore…ah cukup sekali

  1. Baju Muslim berkata:

    Bagusan Dufan atau Universal Studios ?

    • swardika berkata:

      Universal itu kecil, jadi kalo dari jumlah permainan enakan Dufan. Kelebihan Universal menurut saya karena tokoh filmnya, rollercoaster yang lebih tinggi dan panjang, dan atraksi Water World dan Studionya Spielberg. Lainnya biasa aja, tapi karena di Singapore gitu loh jadi terasa lebih keren🙂

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s