Jatuh cinta

Hampir semua pasti pernah jatuh cinta, ya khan? Bagi orang yang jatuh cinta, semua terasa indah…katanya. Kalo anda jatuh cinta tapi ditolak, ya ngga indah khan ya. Bagi orang yang melihat orang lagi jatuh cinta, orang itu bakal kelihatan kayak orang yang berotak miring. Yang jatuh cinta, maksudnya. Seperti yang saya liat di angkot siang ini.

Sepulang dari makan siang ma klien, saya milih naik metromini ke halte busway terdekat. Duduk di bangku belakang sopir, di barisan paling depan ada pengamen, lagi asik nelpon. Dari gelagatnya berbisik-bisik (padahal suara metromini kayak apa tau sendiri khan) dan tersenyum-senyum mesra, dapat dipastikan dia lagi nelpon pacarnya. Senyum mesra, mata diredupin dikit, duduk agak nggelosor…ga peduli samping-sampingnya, sama kenek yang nagih ongkos pun cuek sampe ditepok dulu baru bayar. Di tengah perjalanan yang cukup lama, dia tetep nelpon. Noleh bentar ke sopir, cuma bilang…pake esia sih…hahaha iklan nih ye. Trus mindahin hape dari kuping kanan ke kiri. Busyet, ada bekas hape di pelipisnya, rambutnya juga basah berkeringat nempel ngikutin bentuk hape…persis kayak di iklan itu hahaha…
Dan lebih gelo lagi, dia jepit hape di kuping, dia raih gitar, dan mulai nyanyi. Bukan buat penumpang, tapi buat sang pacar di ujung telepon sana. Wuih romantis juga dia. Untungnya abis nyanyi ngga mintain duit ke penumpang hehe…
Sampai saya turun dia masih asik ngobrol ditemani petikan gitar dan tersenyum-senyum mesra…ah orang lagi kasmaran emang edan…

Di angkot berikutnya (rumah saya jauh nih, jadi mesti transit pindah angkot beberapa kali), di depan saya duduk cewe yang juga maen telpon. Saat angkot masuk tol, suasana mulai sepi karena pada ngantuk. Yang kedengeran hanya suara cakap-cakap mesra si cewe depan saya, entah ama pacarnya ato cem-cemannya. Saya perhatiin ni cewe nyerocos terus…sampai pada suatu saat…kring….hape doi yang nempel di kupingnya bunyi. Dia tersentak kaget, saya juga, penumpang lain yang lagi manggut-manggut ngantuk juga langsung tegak….
Si cewe mukanya langsung merah ngeliatin saya senyum-senyum ke dia. Dia ngomong di telpon, halo…ayang…yaah tadi keputus ya….tadi aku dah cerita panjang lebar ternyata putus…ya ayang gimana sih…
Hihihi…cape deh…

Pos ini dipublikasikan di Renungan dan tag . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

