That’s what friends are for

Kemarin malam tumben ngumpul lagi ama temen-temen lama. Bukan buat ngobrol tapi doa…ciee, saya mendadak religius nih. Padahal sasarannya adalah yang setelah doa, yaitu makan-makan hehehe…

Ada dua hal yang saya berkesan dalam doa kemarin. Pertama, begitu percayanya teman-teman akan kuasa Roh Kudus. Ya, orang Kristen dan Katolik tau adanya Tritunggal Maha Kudus, tapi percayakah mereka akan benar-benar hadirnya Roh Kudus? Kayaknya masih banyak yang belum. Jangan tanya saya ya, saya susah kalo diminta jelasin tentang itu. Tapi saya termasuk yang percaya. Kehadiran Roh Kudus itu biasanya sangat saya rasakan pada saat adorasi. Makanya saya selalu kangen dengan adorasi (walau pun sering ngga sempet ikutan).

Yang kedua yang berkesan buat saya adalah saat mendoakan teman. Bukan hanya karena mendoakannya, tapi karena caranya. Saya belajar bagaimana mendoakan orang tanpa mikir dulu doanya nanti apa ya. Biarlah kata-kata doa itu mengalir keluar begitu saja, dituntun oleh Roh Kudus. Dan ketulusan teman yang mendoakan mengalir begitu sejuk melalui tangan yang ditumpangkan di pundak saya. Tak terasa air mata mengalir. Dan bibir ini tak henti mengucapkan terima kasih Tuhan, diiringi nyanyian memuji Allah.
Di situ saya juga merasakan, that’s what friends are for. Temen-temen yang baik yang mendampingi dan mendoakan saya.
By the way, cara mendoakan itu bisa kita lakukan untuk siapa saja, bahkan akan sangat baik bila dilakukan untuk keluarga, pasangan atau anak-anak kita.

Jadi setelah itu, bisa dengan lega pula kita nodong temen buat nraktir kita di Fresh Market hehehe…bahkan brother Hengky yang baru sembuh dari sakit, dengan alasan wujud syukur atas kesembuhannya kita todong buat makan-makan Kamis besok. That’s what friends are for too haha..

Pos ini dipublikasikan di Renungan dan tag , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

