Mari berbagi

Saya punya satu tips untuk memulai hari dengan menyenangkan. Berbuat hal baik walaupun kecil akan mendatangkan kegembiraan. Ah tips kuno ya…tapi cobain deh sambil diresapkan. Rasanya hepi banget.

Saya suka nongkrong di warung nasi uduk bawa motor pake baju lusuh berbaur ama tukang bengkel, tukang kebon, penjaga toko yang lagi sarapan di sana. Mendarat lagi, istilah temen saya.

Kemarin abis nganter anak sekolah karena laper saya mampir ke warung uduk itu. Kebetulan sepi. Makan sendiri sambil celingak celinguk. Eh ada nenek-nenek pemulung lagi ngaduk-aduk keranjang sampah. Ini nih, cara bagus to start my day with doing good.
Saya tungguin dia mendekat sampai noleh ke saya.
Dan…nek, dah sarapan belum?
Dia tersipu, belum sih mas.
Yuk sarapan nek.
Ah ngga usah mas.
Udah ayo sini nek, ngga usah sungkan. Bu, bikinin satu porsi lagi buat nenek ini ya.
Eh si nenek menjauh.
Loh kemana nek? Sini aja…oh saya ngerti nih…atau dibungkus aja ya nek?
Baru dia balik badan lagi. Rupanya malu.
Saya bilang ke ibuwarung, bikinin 2 bungkus deh. Satu lagi buat makan siangnya.
Si nenek kayaknya terharu banget, makasih banyak ya mas. Semua rejeki dan kesehatan mas diatur oleh Gusti Allah ya..
Sama-sama nek…

Setelah itu, saya melangkah pulang aeperti orang menang lotere. Enteng banget…See?

Saya cerita bukan buat nyombong lo ya…just sharing, hal-hal kecil kita bisa berbagi untuk sesama. Walau pun amal kecil ini tidak cukup menebus dosa-dosa saya yang lebih gede tapi dikumpulin aja, ya ngga? Dan efek positifnya itu, rasa bahagia dan gembira yang kita rasain membuat hari kita lebih indah.

Tuhan memberkati.

Pos ini dipublikasikan di Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s