Pantai Temukus – Bali Utara

Ada yang pernah denger nama desa Temukus? 90% temenku yang dari Bali ngga tau. Apalagi yang bukan Bali. Bukan Kemukus lho ya, itu mah bintang.
Desa Temukus terletak di Bali Utara, deket pantai Lovina, Singaraja. Kalo dari Denpasar, lewatin Lovina kira-kira 3 kiloan lah. Naik angkutan umum? Dari Denpasar ke Singaraja, terus dari terminal Sangket Singaraja ke terminal Banyuasri, dari sini naik angkot ke Seririt/ Gilimanuk.

Apa bagusnya pantai Temukus? Nah…dah pernah ke Lovina khan? Pantainya gimana? Pasirnya bercampur pecahan kerang dan karang, dan ada tumbuhan airnya. Mana enak berenang, apalagi buat anak-anak, ya ngga? Menurutku Lovina itu cuma enak buat nongkrong, jemur badan sambil liat sunset, ma liat lumba-lumba. Kalo pantai Temukus? Nah, liat gambar bawah ini ya…

20110324-040241.jpg

20110324-040400.jpg

20110324-040433.jpg

Istimewanya pantai ini, pasirnya haluuuusss banget hampir kayak tepung. Tapi warnanya…hitam legam. Yang enak tuh ya, badan dikubur dalam pasir. Atau lumuri badan ma pasir, persis telor asin yang dibalut lumpur huehehe…
Terus apa lagi? Ngga ada ombak, jadi anak-anak aman berenang. Juga ngga dalam kok. Dan satu lagi, kalo sore lagi surut hamparan pasir basahnya enak banget buat anak main. Beu…pokoknya top dah. Coba aja dateng. Nginepnya di Lovina ya, di Temukus ngga ada hotel, adanya rumah pamanku hehehe…

Saya berasa jadi Dinas Pariwisata Bali🙂
Come to Bali, again and again…

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Pantai Temukus – Bali Utara

  1. Dewa Putu Satria Iswahyudi berkata:

    Mantabsss……ga ada matinya…….thx suardika…..dah banyak cerita soal pantai temukus, kami dukung, jaga kebersihannya selalu…….( Jadi ingat setiap sore main bola di pantai }

  2. swardika berkata:

    Emang sekarang masih tinggal di Temukus? Wah asik tuh, bisa cari rajungan tiap sore

  3. gek berkata:

    pantai itu di belakang rumah q,,
    i love temukus..

  4. Ria berkata:

    Makasih udh menulis tentang Pantai Temukus, anyway itu adlh pantai depan rumahku….
    cocoklah jd agen pariwisata north bali,
    thanks swardika,🙂

  5. swardika berkata:

    Thanks Man. Semalem kepikiran terus, kok aku ngga manfaatin WordPress, dari dulu padahal dah pengen nulis. Akhirnya ya udah nulis terus, mumpung masih anget di kepala. Tau deh besok2 masih semangat ngga, hehehe…
    Ayo jalan, jangan kerja mulu…

  6. Rachman berkata:

    Wah mas, surprise nih bikin blog, emang ada waktu mas? kayaknya udah jadi orang sibuk tapi diem2 gaul juga.. hehehe…

    Foto2 nya cakep mas, doa-in bisa napak tilas ke tempat dimana foto2 itu berada ya…
    sukses selalu dan terus berkarya dan gaul mas, hehehe…

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s