Cendol di Pantai Carita

Menurutku pantai yang paling indah terdekat dari Jakarta adalah Carita. Pantai ini selalu mengingatkanku akan Bali tanah kelahiranku. Pasirnya, ombaknya…malah lebih bagus daripada pantai Anyer tetangganya. Jadi, biarpun lebih jauh dikit, capenya terbayar lunas oleh keindahannya.

Tapi pernah ngga liat pemandangan kayak gini di pantai lain?

20110324-091754.jpg

Pemandangan ini adalah waktu Lebaran 2 tahun yang lalu di Carita, tepatnya di pantai wisata Pasir Putih. Waktu itu nginep di Lippo Carita, sebelahan ma Pasir Putih, sehari setelah Lebaran. Alamak ramenya. Jalannya dah rusak, macet pula. Bis-bis berdatangan tumplek blek di sana. Tapi ngga tau entah emang dilarang atau mereka minder, orang-orang itu ngga ada yang masuk ke pantai depannya Lippo. Jadilah mereka tumplek kaya cendol di Pasir Putih itu.

Dan tau ngga, jam berapa foto itu saya ambil? Jam 5.30 pagi. Mereka itu ngga pulang ternyata, jadi nginep di pantai pake tiker atau sarungan aja. Busyet dah, niat amat. Pantesan malemnya rame banget, bahkan dari balkon samar-samar saya liat masih ada yang berenang pas midnight.

Perjalanan balik ke Jakarta juga jadi sengsara. Butuh waktu 3 jam untuk melepaskan diri dari kemacetan di sana, itu pun baru nyampe Anyer. Sampai Jakarta? 6 jam!

Kemarin nganter si mbak ke pasar Kranggan belanja sayur, ketemu penjual lele yang baknya penuh ikan berdesak-desakan. Saya jadi teringat foto di atas, dan jadilah cerita ini…

Update:

Karena ternyata banyak sekali yang mengakses cerita Carita ini, saya tambahin deh infonya, kasian yang dah baca tapi kecewa karena mungkin ngga dapet info yang mereka cari. Abis ngga nanya sih hehe…mbok komen, nanya, jadi saya bisa nambahin di sini.

Ok deh…pertama tentang bedanya pantai di Anyer sama di Carita. Wah, kayak bumi dan langit…hehehe ngga lah, lebay! Yang pasti di Anyer pantainya banyak karang sementara di Carita pasirnya halus kayak di Kuta Bali. Emang sih lebih jauh, masih setengah jam lagi dari Anyer ke arah Labuan, tapi worth it kok…
Trus kalo di Carita, banyak juga ada hotel dari kelas melati sampai yang mewah. Saya suka nginap di Lippo Carita. Itu bentuknya kondominium, pinggir pantai. Ada yang 1 kamar, 2 kamar, malah ada yang 3 kalo ngga salah. Lengkap dengan dapur, ruang tamu dan teras. Enaknya di sini, ke pantai ngga perlu nyeberang jalan. Trus pantai di depannya ngga rame kayak di sekitarnya (orang pada takut kali ya, jadi kayak private beach gitu). Pemilik kondominium ini perorangan. Jadi kalo mau nyewa kudu tau siapa yang mesti dihubungin. Kalo saya biasanya kontak Pak Suhanda 0817123148. Dia pegang beberapa unit dan bisa juga dimintain tolong nyariin unit lain kalo ngga cocok. Mesti tanyain unit yang ditawarin ada di lantai berapa. Yang enak emang yang di lantai dasar, karena bisa parkir mobil persis depan unit, kalo yang lantai atas kudu rebutan parkir.
Enaknya nginep di Lippo Carita ini juga karena ada kolam renang yang hanya buat penyewa unit. Trus buat makannya bisa pesen ikan bakar ama yang nyewain unit. Untuk harga sewa dulu sih 500 ribu/ malam untuk unit 1 kamar peak season. Kalo mau Lebaran gini kudu pesen sebulan sebelumnya.
Ok, dah puas khan ya? Mudah-mudahan infonya berguna…

Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Cendol di Pantai Carita

  1. basri berkata:

    MAU DONK

  2. aasuhe berkata:

    penginapan murah pinggir pantai carita contact aja agan yayat

  3. truexplorer berkata:

    makasih ya infonya. btw, pantainya aman gak buat anak2 berenang? ombaknya gede gak?

    • swardika berkata:

      Maaf baru balas ya, mungkin jawaban saya udah basi. Kalau lagi musim ujan ombaknya gede, tapi katanya sih biasanya ombaknya kecil

Monggo diberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s